Kategori
Uncategorized

Redakan Radang Sendi dengan Olahraga Ini

Tentu Anda telah tahu bahwa olahraga adalah kegiatan yang menyehatkan. Melainkan bagaimana seandainya kesibukan olahraga bahkan memunculkan atau memperparah keluhan yang Anda miliki, seperti radang sendi lutut contohnya?

Jikalau Anda mempunyai radang sendi, Anda tidak perlu stop berolahraga. Ada sebagian alternatif olahraga untuk radang sendi yang dapat Anda lakukan.

Malahan, olahraga untuk penderita radang sendi memberikan banyak manfaat. Berikut ini merupakan olahraga untuk radang sendi yang bisa dengan gampang Anda lakukan:

Punya situasi sulit nyeri sendi, seperti rematik dan osteoarthritis, dapat menghalangi lancarnya kegiatan sehari-hari sebab takut rasa nyerinya makin parah jika diaplikasikan bergerak. Melainkan, hakekatnya ada banyak ragam olahraga yang dapat Anda lakukan untuk mencegah gejala nyeri sendi kumat. Apa saja?

Gerakan olahraga yang bisa mencegah nyeri sendi kumat
Nyeri sendi bukan alasan untuk tak berolahraga rutin. Faktanya, olahraga justru dapat menolong menguatkan otot-otot dan menghindarkan Anda dari gangguan persendian.

Seandainya Anda acap kali mengalami nyeri sendi, Anda dapat melaksanakan gerakan olahraga berikut yang tak akan bikin nyeri sendi makin parah.

1. Peregangan tubuh
Lakukan gerakan perenggangan dengan rutin, hal ini bisa menolong melenturkan sendi, sehingga terhindar dari nyeri sendi yang mungkin kumat. Anda dapat melaksanakannya tiap-tiap pagi, hal ini bagus untuk memulai kegiatan harian Anda. Berikut merupakan gerakan peregangan yang semestinya Anda lakukan:

2. Peregangan lengan
Peregangan ini merupakan dasar yang hakekatnya semestinya Anda lakukan tiap-tiap hari padahal tak punya nyeri sendi sama sekali. Anda dapat mencobanya dengan menekukkan salah satu tangan akan kemudian menyilangkan tangan. Coba seperti gambar di bawah ini.

3. Berenang
Salah satu olahraga untuk radang sendi yang cukup diketahui merupakan berenang. Berenang bisa melatih daya dan peregangan otot dengan melawan tahanan air tapi tak membebani sendi.

Cuma berjalan atau sekedar duduk dan menggerak-gerakan kaki di dalam kolam juga termasuk olahraga ringan yang membikin sendi aktif bergerak. Gerakan sendi ini penting sebab berfungsi untuk melancarkan cairan pelumas sendi.

Jikalau pelumas sendi sedikit karenanya sendi menjadi ‘aus’ dan menyebabkan bergesekan yang kemudian memicu nyeri sendi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *