Kategori
Uncategorized

Musik Motivasi Otak Untuk Belajar

Mendengarkan jenis musik tertentu bahkan dapat mengubah persepsi kita dan mengubah cara kita melihat calon pasangan. Sedangkan, lagu-lagu bahagia dapat membantu meningkatkan kreativitas kita.

Dalam sebuah studi baru, temuan yang menjadi fitur dalam jurnalĀ Proceedings of the National Academy of Sciences (PNAS), peneliti dari McGill University di Montreal, Kanada kini telah menunjukkan kita dapat menggunakan musik untuk mengaktifkan pusat penghargaan otak dan memotivasi pembelajaran dalam model prediksi kesalahan.

Penelitian menggunakan tugas belajar hadiah musik dan Magnetic Resonance Imaging (MRI) fungsional untuk memahami bagaimana musik yang menyenangkan memotivasi otak untuk belajar dan berjuang untuk hadiahnya. Tim bekerja dengan 20 peserta yang berusia antara 18 dan 27 tahun untuk meminta mereka ambil bagian dalam percobaan penghargaan musik.

Setiap orang harus memilih kombinasi warna dan arah, dan masing-masing kombinasi memiliki kemungkinan yang berbeda dari peserta untuk mendengarkan musik yang menyenangkan atau trek audio yang tidak harmonis dan tidak menyenangkan. Setelah beberapa upaya, para peserta mempelajari kombinasi mana yang harus mereka pilih untuk meningkatkan kesempatan mereka mengakses hadiah musik yang menyenangkan.

Sementara para sukarelawan berpartisipasi dalam tugas ini, para peneliti menggunakan MRI fungsional untuk mengukur aktivitas otak mereka. Kemudian, dengan menggunakan algoritma khusus, para peneliti menghitung perbedaan antara seberapa sering peserta diharapkan menerima hadiah mereka dan berapa kali mereka benar-benar menerimanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *